Berita

Penyerahan Piagam Penghargaan Sekolah Adiwiyata Tingkat Kota Medan Tahun 2021

Kamis,  28 oktober 2021. Dinas  Lingkungan  Hidup  Kota Medan mengadakan kegiatan penyerahan  piagam
penghargaan Adiwiyata kepada sekolah yang telah berhasil melaksanakan gerakan PBLS (Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah) Tingkat  Kota Medan. Penyerahan Piagam penghargaan  diberikan  langsung  oleh  Wali Kota Medan (Bapak M. Bobby Afif Nasution SE, MM ).
Wali Kota Medan berharap tidak hanya 48 sekolah yg menerima piagam penghargaan adiwiyata, tetapi semua sekolah yang ada di Kota Medan.
pada kesempatan tersebut wali kota  menyerahkan piagam penghargaan kepada SDN 060925, MIS Insan Ikhlas Islamic School, SDN 064020 secara simbolis. kegiatan di laksanakan di Sekolah SDN 060925 yang juga hadiri oleh bapak Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan, Plt Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan, Ka Kantor Kemenag Kota Medan, Beserta Unsur Muspika Kecamatan Medan Amplas.
Dengan adanya kegiatan adiwiyata ini di harapkan kan dapat meningkatkan Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS). Gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS) merupakan aksi kolektif secara sadar, sukarela, berjejaring, dan berkelanjutan yang dilakukan oleh sekolah dalam menerapkan perilaku ramah lingkungan hidup (PRLH). Dilakukan secara berkelanjutan karena tidak untuk sesaat dan dalam jangka pendek.

Beberapa aspek perilaku ramah lingkungan hidup (PRLH) yang ingin didorong bagi seluruh warga sekolah dalam melaksanakan Gerakan PBLHS ini diantaranya warga sekolah diharapkan mampu menjaga kebersihan fungsi sanitasi dan drainase, mampu mengelola sampah dengan prinsip 3R, melakukan penanaman dan pemeliharaan pohon ataupun tanaman, melakukan upaya dalam hal penghematan air dan energi, dan melalui pelaksanaan gerakan ini diharapkan lahir inovasi-inovasi terkait dengan perilaku ramah lingkungan.

 

Penyerahan Piagam Penghargaan Adiwiyata